Selasa, 12 Februari 2013

Buku Fiqih Nikah

PENGANTAR 

Segala puji bagi Allah, Tuhan yang maha agung. Sholawat serta salam tercurah kepada baginda Nabi Muhammd SAW, juga kepada para shahabat, pengikut, dan orang-orang yang berada di jalanya hingga akhir jaman. 

Buku FIQIH NIKAH ini hanyalah sebuah catatan kecil dari fiqih yang sedemikian luas. Para ulama pendahulu kita telah menuliskan ilmu ini dalam ribuan jilid kitab yang menjadi pusaka dan pustaka khazanah peradaban islam. Sebuah kekayaan yang tidak pernah dimiliki oleh agama manapun yang pernah muncul di muka bumi. 

Sayangnya kebanyakan umat islam malah tidak dapat menikmati warisan itu, salah satunya karena kendala bahasa. Padahal tak satupun ayat Al Qur'an yang turun dari langit kecuali dalam bahasa Arab. Maka upaya menuliskan Kitab Fiqih dalam bahasa Indonesia ini menjadi upaya seadanya untuk mendekatkan umat ini dengan warisan agamanya. Tentu saja buku ini juga diupayakan agar masih dilengkapi dengan teks berbahasa Arab, agar masih tersisa mana yang merupakan nash asli dari agama ini. Buku ini merupakan buku kedelapan dari rangkaian silsilah pembahasan fiqih. Selain buku ini juga ada buku lain terkait dengan masalah fiqih, seperti fiqih thaharah, sholat, puasa, zakat, haji, ekonomi atau muamalah, nikah, waris, hudud dan bab lainnya. Sedikit berbeda dengan umumnya kitab fiqih, manhaj yang kami gunakan adalah manhaj muqaranah dan wasathiyah. Kami tidak memberikan satu pendapat saja, tapi berupaya memberikan beberapa pendapat bila memang ada khilaf diantara para ulama tentang hukum-hukum tertentu, dengan usaha untuk menampilkan juga hujjah masing-masing. Lalu pilihan biasanya kami serahkan kepada para pembaca. Semoga buku ini bisa memberikan manfaat berlipat karena bukan sekedar dimengerti isinya, tetapi yang lebih penting dari itu dapat diamalkan sebaik-baiknya ikhlas karena Allah SWT?
Al Faqir Ilallah Ahmad Sarwat, Lc
Download Buku Fiqih Nikah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar