Jumat, 08 Februari 2013

Bermain Play Station di Android

Jumpa sobat blogger semua. Semoga tetap semangat yaa,... Seiring dengan cepatnya kemajuan teknologi maka semakin banyak produk gadget yang canggih. Hampir semua gadget sekarang ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang lengkap. Untuk kali ini penulis ingin ngobrol tentang android. Sebuah operating system produk dari google ini sudah mulai membooming. Terbukti dengan laris manisnya penjualan gadget yang berbasis sistem ini. Karena masih terbatasnya pengetahuan penulis tentang android, maka untu kali ini penulistidak membahas tentang detailnysistem android. Penulis hanya ingin berbagi pengalaman tentang penggunaan android dalam bermain game-game jadul. Kenapa penulis membahas ini, ...karena terkadang hadir rasa rindu untuk memainkan game jaman dulu sementara konsol yang kita punya udah rusak, atau mungkin waktu itu konsol game tersebut belum mampu kita miliki. Nah sobat blogger yang menggunakan android jangan kuatir bila ingin memainkan game-game tersebut. Dengan semakin pintarnya anak-anak jaman sekarang hal tersebut tidaklah menjadi permasalahan yang berarti. Emulator, tentunya kebanyakan rekan blogger sudah tidak asing dengan kata ini  Yah emulator adalah software untuk mengemulasi sebuah rom, sehingga rom tersebut dapat ditasking dalam perangkat yang diinginkan. Sejauh ini sudah banyak produk emulator untuk PC, sehingga sebuah PC dapat mengemulasi sebuah rom game yang tidak berbasis sistem sebuah PC namun akhirnya bisa dimainkan dlm sebuah PC? Bagaimana dengan android?
Tidak mau ketinggalan,anak-anak programer jaman sekarangpun berlomba-lomba membuat emulatorr untuk sistem android yah karena tadi itu android sudah mulai banyak digunakan dipasaran.
Emulator ini berfungsi untuk memodifikasi sistem di android untuk bisa memperlakukan rom game sehingga rom game tsb dapat ditasking dengan perintah yang ada pada emulator, atau bisa dikatakan bahwa emulator menjadikan gadget android sebagai konsol game yang ada menyesuaikan rom game yang ada. Memang hasilnya tidak akanbisa menjadi 100% seperti kinerja konsol game yang sebenarnya, akan tetapi semakin baikemulator akan semakin menghasilkan kinerja yang sempurna.
Konsol game yang beredar dan terkenal diantaranya seperti play station, nintendo, game boy, atari dan sega. Selain emulator yang tentunya juga harus ada adalah bios rom dari game tersebut yang akan kita mainkan. Tentunya masing-masing konsol memiliki bios game tersendiri. Pada kesempatan ini penulis akan berbagi software emulator khususnya untuk jenis konsol play station 1 (PS 1) tentunya dengan file biosnya. Semoga artikel dan berbagi file yang penulis lakukan ini dapat mengobati kerinduan pengguna android utk bermain P S 1, sehingga android rekan blogger semua bisa memainkan game-game bergenre play station 1, ....Untuk rom gamenya bisa anda download di link-link penyedia rom game,...banyak banget kok, klw ga nanti diposting pada posting selanjutnya. Program emulasi ps 1 dan biosnya silakan download disini : Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar